Beranda | Artikel
Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 - Kitab Al-Ibanah
Jumat, 8 September 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nur Ihsan

Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 adalah rekaman kajian ilmiah yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah.  Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dari kitab الإبانة عن أصول الديانة Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah atau ada juga yang menyebutnya dengan al-Ibanah fi Ushul ad-Diyanah, karya seorang ulama besar yang bernama Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah.

Kajian Tentang Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 – Kitab Al-Ibanah

Pembahasan kali ini masih berkaitan dengan nikmat paling agung dan utama di dalam surga. Yaitu melihat Allah subhanahu wa ta’ala. Pertanyaan dan jawabannya.

Ada orang-orang yang bertanya kepada Nabi Musa untuk melihat Allah. Dan Allah menganggap hal ini merupakan pertanyaan yang besar. Mereka berkata sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala:

يَسْأَلُكَ أَهْلُ الْكِتَابِ أَن تُنَزِّلَ عَلَيْهِمْ كِتَابًا مِّنَ السَّمَاءِ ۚ فَقَدْ سَأَلُوا مُوسَىٰ أَكْبَرَ مِن ذَٰلِكَ فَقَالُوا أَرِنَا اللَّـهَ جَهْرَةً …

Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata”…” (QS. An-Nisa [4]: 153)

Maka jawabannya bahwa Bani Israil ketika memohon kepada Musa untuk melihat Allah adalah untuk mengingkari. Mereka tidak beriman sampai mereka melihat Allah. Kenapa mereka mengatakan demikian? Hal ini karena mereka meninggalkan keimanan kepada Musa dan mereka memohon hal itu bukan untuk mengimani, tapi hanya dalam bentuk tantangan.

Simak Penjelasan Lengkap dan Download MP3 Kajian Tentang Dalil-Dalil Bahwa Orang-Orang Yang Beriman Melihat Allah di Surga Bagian 2 – Kitab Al-Ibanah


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/30293-dalil-dalil-bahwa-orang-orang-yang-beriman-melihat-allah-di-surga-bagian-2-kitab-al-ibanah/